Benjolan Pada Tombol F dan J keyboard Ternyata Bukan Tumor !!

Pernakah kita perhatikan keyboard komputer, kemudian lihatlah pada huruf F dan J. Pasti terdapat sebuah benjolan. Hal ini baru saya sadari 5 tahun setelah mengenal komputer. Bayangkan 5 tahun bergelut di dunia komputer tapi tidak pernah menyadari bahwa tombol F dan J berbeda dengan tombol keyboard yang lainnya. Mungkin saya terlalu fokus, fokus melihat cewek maksudnya. 

Bagi yang belum tahu mengenai perbedaan tombol F dan J pada keyboard. Silahkan lihat keyboard yang berada didekat Anda. Atau jika kalian malas. Silahkan lihat gambar dibawah ini.
Illustrasi Benjolan F dan J | Bukan Tumor!!
Kalau masih tidak mau melihat, berarti Kamu internetan di hape jadul. Sssst, jangan dianggap bercanda. Keyboard sendiri memiliki fungsi yang sangat vital bagi komputer, nah jika kalian belum mengetahui fungsi keyboard silahkan baca dari artikel komputer indonesia yang berjudul Fungsi Keyboard. Hayo, pasti kalian pasti males baca. Yes, padahal dalam link itu ada gambar cewek bugilnya. 

Fungsi Benjolan Tombol F dan J Keyboard

Tombol Keyboard terdiri dari berbagai macam tombol yang tesusun dalam papan. Fungsi dari tombol-tombol tersebut sangat beragam, mulai dari mengetik sampai melakukan perintah kepada prosesor. Nah, tahukah anda fungsi benjolan pada tombol F dan J keyboard?

"Fungsi benjolan pada huruf F dan J keyboard adalah sebagai tanda yang digunakan untuk mengetik tanpa melihat"
Belajar Fungsi Benjolan Tombol F dan J Keyboard | Nor Faizin
Mengetik tanpa Melihat
Nah, awalnya sih yang mencetuskan benjolan itu sih Frank Edward McGurin. Frank menemukan metode touch typing atau melihat tanpa mengetik. Oh salah, kalau itu sih kamu, gak mau ngetik tapi hanya liha. haha. Maksudnya mengetik tanpa melihat. atau dalam bahasa jawanya "Ngetik tanpo Ngeti" , wah sombong, tahunya salah semua. :v  . 

"Modifikasi Tombol F dan J di patenkan oleh June E Botich pada 2002, Sehingga ini menjadi standart keyboard di seluruh dunia"

Jadi Frank Edward McGurin yang mencetuskan mengetik sepuluh jari, dan benjolan yang terdapat pada huruf F dan J difungsikan untuk meningkatkan kemampuan mengetik. berbeda dengan kita, yang hanya 11 jari alias dua jari telunjuk kita. gambarnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini.
Belajar Fungsi Benjolan Tombol F dan J Keyboard | Nor Faizin
Proses Mengetik 11 Jari

Tahukah Anda jika Benjolan ini juga terdapat pada keypad HP?

Tak semua Handphone memiliki benjolan pada keypadnya. Hanya handphone yang mempunyai keypadlah yang memiliki benjolan ini. Jangan seperti temen saya, kemarin beli handphone tapi langsung dikembaliin, katanya gak ada benjolannya. Ya jelas, hapenya aja pake layar sentuh. 
Fungsi Benjolan Tombol F dan J Keyboard | Nor Faizin
Perhatikan tombol 5

Benjolan pada keypad handphone juga memiliki fungsi yang sama dengan fungsi benjolan pada huruf F dan J keyboard ya. Udah lupa fungsinya? nggak kan? fungsinya yaitu agar kita bisa mengetik tanpa menyakiti orang lain.

Bailah kawan-kawan kita sudah belajar mengenai benjolan pada huruf F dan J keyboard dan juga mengetahui fungsi dari benjolan pada huruf F dan J. Itu bukan tumor lho. melainkan sebagai penanda agar kita bisa mengetik tanpa melihat.

No comments:

Post a Comment

Boleh mengirimkan komentar, donasi, atau sedekah.